Monday, April 1, 2013

AYAM BAKAR

sumber : google
Tulipware –  kali ini akan saya tulis mengenai ayam bakar yang lezat. Ayam bakar sendiri ada beberapa jenis masakan yang sudah banyak dijual seperti ayam bakar bumbu kuning, ayam bakar pedas, dan yang lainnya

Adapun untuk cara membuat ayam bakar sendiri diperlukan bahan-bahan sebagai berikut :
- 1 kg ayam.
- 3 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 butir kemiri
- 1 ons gula merah
- 1 sendok makan asam diencerkan dengan setengah gelas air
- 3 sendok makan minyak goreng
- Garam secukupnya

Setelah bahan-baha tersedia dengan lengkap, kini cara membuat ayam bakar akan kita mulai seperti pada urutan dibawah ini :
1. ungkep ayam dengan bumbu ungkep bungkusan yang dijual di pasar swalayan.
2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan garam. Setelah halus
masukkan gula merah dan haluskan lagi.
3. Setelah halus masukkan air asam dan minyak goreng.
4. Rendam ayam dalam bumbu selama 1/2 jam.
5. Setelah itu bakar ayam tsb sambil dioleskan bumbu sisa rendaman tadi
supaya bumbunya tambah meresap.

NB : - FYI bagi pemula yang baru belajar masak ya..ungkep ayam itu adalah merebus ayam dengan dengan bumbu, hingga airnya meresap. jika mau lebih empuk dan lunak ungkep ayam dengan panci presto 7 in 1 dari tulip home kami. saya biasanya pakai bumbu ayam goreng yang dapat dibeli supermarket terdekat
         - untuk menghasilkan bumbu bakaran gunakan multifuncional chopper &blender . Merupakan produk tulip home dimana memiliki garansi dan servis seumur hidup yang berfungsi sebagai penghancur bumbu masakan,buah dan sayuran yang cepat dan memiliki design yang cantik. Cocok untuk membuat makanan bayi dan minuman sehat lainnya.
         - Untuk mendapatkan hasil bakaran ayam yang merata tanpa menggunakan arang, gunakan electric multi cooker. selain itu produk tulip home ini juga dapat menggoreng,mengukus bahkan merebus. Alat multifungsi ini bekerja dengan daya 590 Watt.

Demikianlah "ayam bakar" yang dapat anda coba sendiri untuk keluarga anda, dan jangan lupa untuk selalu menggunakan tulipware sebagai tempat masakan anda agar terlihat lebih nikmat dan menyenangkan, untuk informasi mengenai produk, harga dan agen/member tulipware silahkan hubungi kami dilayanan hp 0852-4979-6585 PIN BB 27e9aa04. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment